Kantor merupakan ruang kerja
yang tentu di dalamnya memerlukan berbagai furniture untuk mendukung kinerja
para pekerja sehingga mereka mampu bekerja secara produktif. Dalam hal ini
terdapat beberapa pertimbangan dalam memilih meja kantor mulai dari ukuran,
desain, warna, kualitas, hingga budget untuk membeli meja kantor. Dengan
adanya meja kantor terbaik, diharapkan para pekerja dapat bekerja lebih nyaman
sehingga dapat meningkatkan produktivitas mereka.
Pilihan Desain Meja Kantor Sesuai dengan Ruangan
Dalam membeli furniture,
tentunya penting dalam mempertimbangkan keserasian antara furniture dengan suasana
ruangan. Hal ini tak terkecuali pada pembelian meja kantor untuk ruang
kerja di kantor Anda. Terdapat beberapa pilihan desain yang tentunya dari
masing-masing desain memiliki fungsi dan penempatan yang berbeda-beda. Berikut
adalah beberapa pilihan desain meja kantor:
Meja Kantor Sudut
Meja
kantor berbentuk sudut sangat cocok untuk menghemat tempat sehingga lebih
efisien. Meja kantor yang satu ini tidak memerlukan banyak bahan serta banyak
ruangan sehingga sangat cocok ruangan kantor yang tidak terlalu luas.
Meja Kantor Berbentuk L
Meja
kantor berbentuk L juga merupakan salah satu jenis meja kantor yang cocok untuk
Anda yang membutuhkan meja untuk teamwork yang berada dalam satu ruangan. Meja
kantor berbentuk L ini juga lebih efisien dalam pemanfaatan ruangan sehingga
akan lebih cocok ditempatkan pada ruang kerja yang kurang lebar.
Meja Kantor Cuasual
Bagi
Anda yang memiliki pekerja para millenial, tentu memiliki desain minimalis
modern menjadi salah satu pilihan menarik. Apalagi jika dilengkapi dengan meja
kantor bergaya casual sehingga ruang kerja akan terkesan lebih santai namun
serius. Desain ini juga sangat cocok untuk para pekerja millenial yang tentunya
lebih menyukai gaya casual semi formal untuk keseharian mereka.
Tips Menyesuaikan Meja Kantor dengan Ruang Kantor
Dalam berbelanja meja
kantor, tentu mempertimbangkan ukuran menjadi hal yang sangat penting. Pasalnya
tanpa mempertimbangkan ukuran tentu bisa saja meja terlalu besar sehingga dapat
membuat ruangan menjadi lebih sesak, atau terlalu kecil sehingga menyisakan
banyak space di dalam ruangan. Berikut adalah beberapa tips memilih ukuran meja
kantor:
1.
Ukuran Ruangan & Ukuran Meja
Langkah
pertama dalam memilih meja kantor adalah mengukur luas ruangan. Sebab dalam hal
ini Anda harus menyesuaikan antara dimensi meja dengan luas ruangan agar
ruangan tetap lega dan tidak terlalu menyisakan banyak ruang kosong.
2.
Model Meja Kantor
Saat
ini terdapat banyak sekali model-model meja kantor yang dapat Anda pilih.
Setiap meja kantor juga memiliki keunggulan serta penempatan yang berbeda-beda.
Jika ruang kerja Anda tidak terlalu luas, Anda dapat memilih meja kantor
berbentuk huruf L sehingga tidak akan membuat ruangan menjadi terlihat sesak.
Jika Anda memilih ruang kantor yang besar dan di dalamnya terdapat teamwork
yang terdiri dari beberapa orang, Anda dapat memilih meja berbentuk U sehingga
lebih efektif.
3.
Perhatikan Warna
Selain
desain, warna juga menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih meja
kantor. Pastikan Anda memilih meja kantor yang selaras dengan aksen interior
sehingga akan menciptakan perpaduan yang lebih menarik. Misalnya Anda memiliki
ruangan terbuka dengan gaya millenial, Anda dapat menggunakan meja bergaya
casual. Atau jika Anda membeli meja kantor untuk para pekerja
profesional, Anda dapat memilih meja berdesain formal dengan menghindari
warna-warna cerah.