Memilih Meja Kantor Sesuai dengan Desain Ruangan


Kantor merupakan ruang kerja yang tentu di dalamnya memerlukan berbagai furniture untuk mendukung kinerja para pekerja sehingga mereka mampu bekerja secara produktif. Dalam hal ini terdapat beberapa pertimbangan dalam memilih meja kantor mulai dari ukuran, desain, warna, kualitas, hingga budget untuk membeli meja kantor. Dengan adanya meja kantor terbaik, diharapkan para pekerja dapat bekerja lebih nyaman sehingga dapat meningkatkan produktivitas mereka.
Meja kantor

Pilihan Desain Meja Kantor Sesuai dengan Ruangan

Dalam membeli furniture, tentunya penting dalam mempertimbangkan keserasian antara furniture dengan suasana ruangan. Hal ini tak terkecuali pada pembelian meja kantor untuk ruang kerja di kantor Anda. Terdapat beberapa pilihan desain yang tentunya dari masing-masing desain memiliki fungsi dan penempatan yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa pilihan desain meja kantor:

Meja Kantor Sudut

Meja kantor berbentuk sudut sangat cocok untuk menghemat tempat sehingga lebih efisien. Meja kantor yang satu ini tidak memerlukan banyak bahan serta banyak ruangan sehingga sangat cocok ruangan kantor yang tidak terlalu luas.

Meja Kantor Berbentuk L

Meja kantor berbentuk L juga merupakan salah satu jenis meja kantor yang cocok untuk Anda yang membutuhkan meja untuk teamwork yang berada dalam satu ruangan. Meja kantor berbentuk L ini juga lebih efisien dalam pemanfaatan ruangan sehingga akan lebih cocok ditempatkan pada ruang kerja yang kurang lebar.

Meja Kantor Cuasual

Bagi Anda yang memiliki pekerja para millenial, tentu memiliki desain minimalis modern menjadi salah satu pilihan menarik. Apalagi jika dilengkapi dengan meja kantor bergaya casual sehingga ruang kerja akan terkesan lebih santai namun serius. Desain ini juga sangat cocok untuk para pekerja millenial yang tentunya lebih menyukai gaya casual semi formal untuk keseharian mereka.  

Tips Menyesuaikan Meja Kantor dengan Ruang Kantor

Dalam berbelanja meja kantor, tentu mempertimbangkan ukuran menjadi hal yang sangat penting. Pasalnya tanpa mempertimbangkan ukuran tentu bisa saja meja terlalu besar sehingga dapat membuat ruangan menjadi lebih sesak, atau terlalu kecil sehingga menyisakan banyak space di dalam ruangan. Berikut adalah beberapa tips memilih ukuran meja kantor:

1.     Ukuran Ruangan & Ukuran Meja

Langkah pertama dalam memilih meja kantor adalah mengukur luas ruangan. Sebab dalam hal ini Anda harus menyesuaikan antara dimensi meja dengan luas ruangan agar ruangan tetap lega dan tidak terlalu menyisakan banyak ruang kosong.

2.     Model Meja Kantor

Saat ini terdapat banyak sekali model-model meja kantor yang dapat Anda pilih. Setiap meja kantor juga memiliki keunggulan serta penempatan yang berbeda-beda. Jika ruang kerja Anda tidak terlalu luas, Anda dapat memilih meja kantor berbentuk huruf L sehingga tidak akan membuat ruangan menjadi terlihat sesak. Jika Anda memilih ruang kantor yang besar dan di dalamnya terdapat teamwork yang terdiri dari beberapa orang, Anda dapat memilih meja berbentuk U sehingga lebih efektif.

3.     Perhatikan Warna

Selain desain, warna juga menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih meja kantor. Pastikan Anda memilih meja kantor yang selaras dengan aksen interior sehingga akan menciptakan perpaduan yang lebih menarik. Misalnya Anda memiliki ruangan terbuka dengan gaya millenial, Anda dapat menggunakan meja bergaya casual. Atau jika Anda membeli meja kantor untuk para pekerja profesional, Anda dapat memilih meja berdesain formal dengan menghindari warna-warna cerah.