Cara Memilih Kursi kantor yang Baik untuk Kesehatan



Sebagian orang telah menghabiskan waktunya untuk bekerja di kantor. Karena itulah kadang orang itu jenuh dan lelah. Sehingga kerja pun menjadi tidak maksimal dan akan mengurangi kenirja kantoran Anda. Maka dari itu salah satu kenyamanan kantor sangat dibutuhkan oleh karyawan kantor. Dengan menggunakan kursi kantor yang nyaman karyawan akan bisa bekerja dengan baik.
Sebelum Anda membelinya alangkah baiknya Anda harus memperhatikan kualitas dari kursi tersebut. Kualitas adalah nomer satu dalam sebuah kenyamanan kerja. Maka dari itu pilihla kursi yang kualitasnya sangat bagus. Cara ini dapat mengurangi terjadinya sakit pada pinggang akibat terlalu lama berada di kursi yang nyaman. Maka dari itu Anda tidak boleh sembarangan menggunakan kursi. Kursi kantor harus memiliki kenyamanan yang bisa mencegah penyakit tersebut.

Tips Memilih Kursi Kantor

Sudah saatnya Anda harus memikirkan kursi seperti apa yang akan anda beli nantinya agar aman  untuk kesehatan dan pastinya akan berpengaruh pada pekerjaan. Maka dari itu saya akan membantu Anda untuk memilih kursi yang aman untuk pekerjaan Anda.

1.    Sandaran Kursi

Kursi umumnya memiliki berbagai tipe. Adapun juga kursi yang tidak memiliki sandaran. Sangat di sarankan jika Anda memilih kursi yang memiliki sandaran nya. Karena jika anda lelah sewaktu-waktu nantinya Anda bisa bersandar dan beristirahat sejenak di kursi itu. Sebuah sandaran kursi harus sesuai dengan punggung Anda. Sandaran yang sesuai dengan punggung anda akan memperbaiki postur tubuh anda dan dapat mencegah terjadinya nyeri otot pada punggung.

2.    Penyesuaian Tinggi Rendahnya Kursi

Umumnya orang itu mempunyai tinggi badan yang berbeda-beda. Maka dari itu pilihlah kursi kantor yang bisa di sesuaikan tinggi rendahnya kursi. Ataupun anda juga bisa membeli kursi kantor sesuai dengan tinggi badan Anda. Untuk mengukur sesuai atau tidaknya kursi Anda dengan tinggi badan Anda. Hal ini biasanya bisa dilihat dari paha yang horizontal ke tanah. Kedua kaki harus nampak ke tanah jangan sampai kaki menggantung pada kursi. hal itu akan berpengaruh pada paha dan pinggang, pasalnya badan hanya kan bertumpu pada paha saja.
Jika Anda ingin berbelanja perabotan baru khususnya kursi kantor anda harus ingat poin-poin penting yang ada di atas tersebut. Pastikan anda memilih perabotan yang tepat dan memiliki fitur yang ada di atas.