Tips Menata Furniture Kantor yang Sempit


Para pekerja kantoran pasti sangat membutuhkan ruangan yang nyaman untuk bekerja yang mana pastinya akan mempengaruhi kinerja dari karyawan tersebut dalam menyelesaikan suatu pekerjaan yang mereka terima. Penataan sebuah furniture kantor adalah hal yang sangat sulit untuk di lakukan, tapi sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan furniture apa yang kiranya cocok untuk ruangan kantor dengan ukuran kantor yang sempit. Berikut Saya akan memberitahukan tips untuk meletakkan furniture apa saja yang cocok untuk ukuran ruangan kantor yang sempit.

Meja komputer

Pada umumnya meja komputer sangatlah penting dalam sebuah pekerjaan yang ada di adalah kantor karena komputer adalah salah satu alat yang bisa di bilang paling penting dalam sebuah pekerjaan. Maka dari itu Anda juga harus memilih meja yang cukup nyaman untuk computer Anda. Anda juga bisa menjadikan meja kerja Anda sebagai meja komputer, cara ini biasa di gunakan untuk orang-orang yang mempunyai ruang kantor yang bisa di bilang kecil. Jika Anda tidak ingin menggunakan meja kerja Anda sebagai meja computer maka alangkah baiknya Anda menggunakan meja yang di khususkan untuk meja computer. Karena meja itu hanya di khususkan untuk computer dan tidak untuk lainnya, maka dari itu meja khusus computer ini tidak akan memakan tempat banyak.

Baca Juga: Desain Kantor

Meja kerja

Untuk meja kerja ini pilihlah meja kerja yang mempunyai laci yang cukup banyak agar berkas-berkas penting lainnya akan tersimpan di laci nantinya. Anda tidak perlu membeli rak khusus yang akan membuat tempat Anda sempit nantinya karena rak tersebut. Jika Anda membeli meja yang mempunyai laci yang banyak akan sangat menghemat tempat. Laci yang ada pada meja kerja Ini juga bisa di gunakan untuk menyimpan laptop dan barang-barang kecil lainnya semisal seperti pin, penjepit kertas, stampler dan lain sebagainya.

Rak gantung

Umumnya rak buku itu besar dan sangat memakan banyak tempat. Adapun rak yang tidak memakan tempat yaitu rak gantung. Rak gantung ini sendiri adalah tempat buku yang di mana biasanya di gunakan untuk menyimpan buku, dan dapat di gunakan juga untuk meletakkan piagam, foto, vas bunga dan hiasan dinding lainnya. Furniture kantor yang satu ini banyak sekali di jumpai di berbagai ruangan yang sempit, adapun juga ruangan yang besar juga memakai furniture ini karena furniture ini tidak memakan tempat yang cukup banyak jadi cocok untuk ruangan yang sempit. Biasanya furniture ini di letakkan di dinding-dinding ruangan.
Dalam pemilihan sebuah furniture kantor pastinya Anda akan memikirkan budget yang akan di keluarkan. Pastikan Anda memilih furniture dengan bahan yang awet sehingga biaya perawatan tidak mahal dan tidak gampang rusak yang akan membuat Anda rugi dan membelinya kembali nantinya. Pastikan Anda memilih  furniture yang cocok dan nyaman untuk ruangan kantor agar Anda juga bisa nyaman bekerja di ruangan tersebut.

Baca Juga: Nuansa Kantor Modern